"Sarjana Kehutanan Bisa Atasi Banjir Jakarta"

Joko Widodo menengok kawasan rawan banjir Cipulir
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Dukungan terhadap Joko Widodo untuk menjadi Gubernur Jakarta kini datang pula dari teman-teman sejurusannya saat kuliah, ilmu kehutanan. Hari ini, Ketua Persatuan Sarjana Kehutanan Indonesia (Persaki), San Afri Awang, mengungkapkan para alumnus ilmu kehutanan akan mendukung sarjana kehutanan dari Universitas Gadjah Mada itu.

“Jika bisa meraih jabatan gubernur ibu kota Indonesia itu, maka para alumnus kehutanan juga akan mengawal serta mengkritisi jika kebijakannya tidak sesuai,” kata San Afri yang juga rekan sealmamater Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM, Kamis 28 Juni 2012.

Pengurus Persaki lainnya, Darori, menyatakan, jika seorang alumnus ilmu kehutanan memimpin daerah, tentunya persoalan lingkungan akan lebih penanganannya. Masalah banjir di Jakarta yang tak kunjung selesai, kata Darori yang juga Direktur Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementerian Kehutanan itu, tentu akan selesai.

“Tak salah jika para ahli kehutanan dipastikan akan mendukung Joko Widodo,” kata Darori di Yogyakarta.

Lebih lanjut, Darori menyatakan, meski ahli kehutanan sangat terbatas di Jakarta namun mereka mempunyai keluarga dan kerabat yang tinggal di DKI sehingga dukungan dari kerabat dan keluarga ahli kehutanan ini akan membantu Jokowi menduduki kursi DKI 1. “Akan sangat signifikan jumlah keluarga dan kerabat ahli kehutanan untuk mendukung Jokowi,” katanya. (umi)

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah
Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024