Nara: 4 Parpol Kembali ke Jalan yang Benar

Ketua Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Empat partai politik melakukan deklarasi terhadap dukungan mereka kepada pasangan incumbent Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli di Media Center Foke-Nara, Jalan Diponegoro 61, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Juni 2012.

Keempat partai yang mengalihkan pilihan mereka dari pasangan Joko Widodo dan Ahok, adalah Partai Barisan Nasional (Barnas), Pakar Pangan, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Acara deklarasi ini dihadiri calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli. Nara, sapaan akrab Nachrowi, mengaku telah mengenal baik pimpinan empat partai ini sejak lama dan dia bahagia mereka dapat kembali sejalan berjuang bersama Foke-Nara menuju Pemilukada DKI satu putaran.

"Saya tidak melihat mereka dulu mendukung siapa, tapi yang jelas hari ini mereka kembali ke kandangnya. Mungkin dulu mereka cuma main-main saja," kata Nachrowi Ramli.

Nara yakin dengan bergabungnya empat partai pendukung ini, maka kekuatan tim Foke-Nara akan bertambah. "Masyarakat yang bilang ingin satu putaran, kami pasangan nomor satu akan berikan yang terbaik," ujarnya.

Ketua Partai Barisan Nasional, Jemmy R Toar, mengatakan, pengalihan dukungan ini dilakukan karena pihaknya melihat kinerja yang dilakukan pasangan calon Foke-Nara lebih pasti dan realistis untuk pembangunan Jakarta.

"Banyak pengalaman sebelumnya, setiap ganti pemimpin, pasti ganti kebijakan. Maka akan mundur dari nol lagi, itu artinya Jakarta akan mundur. Kami tidak mau seperti itu," tuturnya.

Di mata keempat partai non kursi di DPRD DKI ini, pasangan Foke-Nara merupakan sosok pemimpin yang ideal. Foke yang merupakan seorang birokrat dipasangkan dengan Nara yang purnawirawan TNI dianggap perpaduan yang pas untuk Jakarta.

"Kami harap Pilkada tidak membuat masyarakat dan tokoh politik terkotak-kotak. Yang lain hebat, tapi Jakarta tak bisa disamakan dengan masalah di daerah lain. Ini jadi alasan kami untuk alihkan dukungan," ujarnya.

Usai deklarasi, Nara kemudian memberikan baju tim pemenangan kepada empat perwakilan parpol pendukung tersebut. "Terima kasih sudah kembali ke jalan yang benar," ucap Nara.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024