FBR dan PP Bentrok di Cengkareng, 1 Dibacok

Konvoi FBR
Sumber :
  • pomponk.multiply.com

VIVAnews - Bentrok antara Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila kembali terjadi. Peristiwa itu terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, kemarin malam.

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Kapolsek Cengkareng, Komisaris Rudy Reinewald, menjelaskan bentrokan berawal saat tiga anggota PP sedang duduk-duduk di posko Jalan Bangunusa RT 3 RW 3, Cengkareng Timur. Tiba-tiba datang 20-an orang dengan menggunakan sepeda motor dan langsung menyerang.

"Akibatnya satu luka di kepala, tidak ada luka tusuk," kata Rudy, Senin 2 Juli 2012. Korban yang diketahui bernama Arif Hidayat, 25 tahun, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Tapi tidak rawat inap cuma rawat jalan," ujarnya.

Saat ini Polres Jakarta Barat masih mendalami kasus tersebut untuk mengetahui motif penyerangan. "Karena berbicara mengenai ormas nanti langsung ditangani oleh Polres. Kami sudah koordinasikan baik itu pos FBR dan PP akan ada pengawasan," kata Rudy.

Sebelumnya bentrokan antara dua ormas ini terjadi di belakang Ruko Sabar Ganda Asri, Pondok Aren, Tangerang Selatan Rabu dini hari, 27 Juni 2012. Ketua Gardu 287 FBR Pondok Betung, Muhidin alias Picuk tewas dalam insiden itu.

Buntut dari penyerangan itu, puluhan orang yang menggunakan pakaian hitam melempari rumah Karnadi, tokoh ormas Pemuda Pancasila yang juga wakil ketua DPRD Kota Tangerang, dengan molotov.

Massa yang beringas juga membakar dua mobil jenis Suzuki Escudo warna biru B 1236 KM dan sedan Volvo biru tua B 735 JJ. Belum puas, mereka kemudian membakar motor merek Kaisar B 3201 NUH.

Aksi perusakan yang diduga kuat dilakukan anggota FBR terjadi saat ratusan anggota ormas ini melakukan sweeping untuk mencari pelaku pembunuhan Muhidin.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024