Alex: Soal Kesehatan Gratis, Nih Aye Orangnye

Alex Noerdin
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin menjanjikan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat Jakarta jika dirinya terpilih menjadi gubernur.

"Satu hari setelah pelantikan langsung saya canangkan kesehatan gratis," ujar Alex dalam acara 'Perempuan Jakarte Nyari Gubernur' yang digelar oleh Tiga organisasi perempuan, Women's Forum for Excellence, Female Circle, dan Korps Wanita Indonesia (Kowani) di Jakarta, Selasa 3 Juli 2012.

Alex menegaskan, janjinya ini bukan janji kosong. Program kegiatan gratis pernah dia canangkan sewaktu menjabat Bupati Musi Banyuasin selama dua periode.

Cagub yang diusung Partai Golkar ini mencontohkan keberhasilannya mencanangkan program kesehatan gratis di Musi Banyuasin hingga menjabat Gubernur Sumatera Selatan.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Tahun pertama dirinya menjabat Bupati, diakuinya memang sulit. Sebab banyak pihak yang meragukan. Begitu juga dengan tahun kedua.

"Nah tahun ketiga dan keempat dan selanjutnya, program itu berjalan dan berhasil," ucapnya.

"Jadi bukan menjelang pilkada ini saja. Tapi sewaktu saya menjadi Bupati sudah saya laksanakan. Dan kenyataannya, program itu berjalan," lanjutnya.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Prosedur untuk mendapatkan kesehatan gratis pun tidak sulit. Cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP), warga yang sakit bisa langsung dapat pengobatan gratis hingga dirujuk ke rumah sakit.

Untuk di Jakarta, dia juga akan menerapkan cara yang sama. Warga tidak perlu repot mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Cukup menunjukkan KTP untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

"Kalau soal kesehatan, seperti halnya dengan pendidikan dan keamanan, nih aye orangnye," kata Alex meyakinkan. (eh)

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024