Undangan Pemilihan Gubernur DKI Mulai Disebar

Simulasi Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mulai menyebarkan surat undangan kepada warga yang memiliki hak pilih pada Pemilukada DKI Jakarta 2012, hari ini, Rabu, 4 Juli 2012.

Ketua Kelompok Kerja Pendataan Pemilih KPU DKI Jakarta, Aminullah, mengatakan penyebaran undangan ini dilakukan satu pekan sebelum hari pencoblosan pada 11 Juli 2012 mendatang. Ini dilakukan guna mengantisipasi risiko hilangnya undangan oleh para pemilih.

Menurut dia, warga yang tidak mendapatkan undangan dapat segera melapor ke Komite Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS). Pelaporan masyarakat akan segera ditindaklanjuti sehingga tidak ada warga yang kehilangan hak pilihnya pada saat pemungutan suara.

"Kami berikan waktu hingga satu hari sebelum pemungutan. Jika tetap belum dapat, namun terdaftar di DPT, maka bisa menunjukan KTP saat pemilihan dan dia bisa menggunakan hak pilihnya," kata Aminullah di Jakarta.

Dia menjelaskan saat ini pendistribusian logistik, seperti kertas suara dan kotak suara, sudah sampai di tingkat kecamatan. Logistik itu akan didistribusikan langsung ke tingkat kelurahan.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Ia berharap bahwa pendistribusi dapat selesai tepat waktu, yakni tiga hari sebelum pemungutan suara. KPU Provinsi DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan polisi terkait keamanan proses pendistribusian logistik tersebut. (sj)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024