Kampanye di Pasar, HNW Dimintai Uang Pengamen

Kampanye Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, siang ini melakukan kampanye di wilayah Jakarta Timur, Rabu 4 Juli 2012. Salah satu titik kampanye di Pasar Sunan Giri, Rawamangun. Hidayat datang ke lokasi dengan menumpang bus metromini.

Hidayat yang didampingi oleh calon wakilnya, Didik J Rachbini, disambut oleh para pendukungnya yang mengenakan kaos oranye bergambar Hidayat dan batik oranye khas Hidayat.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Dalam kesempatan itu, Hidayat menyapa para pedagang di Pasar Sunan Giri. Calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ini juga berdialog dengan beberapa tukang Jahit dan penjual bahan pakaian.

Ketika sedang asyik berdialog, tiba-tiba datang seorang pengamen tunatra, Kusnadi. Hidayat pun tanpa sungkan menyapa sang pengamen tersebut. "Saya calon gubernur DKI 2012, Hidayat Nur Wahid. Bapak sudah berapa lama mengamen di sini," tanya mantan Ketua MPR ini.

"Saya sudah lima tahun," jawab Kusnadi yang mengenakan jaket oranye, topi coklat dan membawa sebuah gitar.

Kusnadi meminta uang kepada Hidayat, namun dia menolak memberi karena takut pemberiannya dianggap sebagai pelanggaran oleh anggota Panwaslu Kelurahan yang turut mengawasi jalannya kampanye di Pasar Sunan Giri. "Saya dapat uang transport tidak Pak?" tanya Kusnadi lagi.

"Tidaklah Pak. Kalau saya kasih, nanti saya kena semprit," jawab Hidayat sambil tertawa. "Sekali-kali tak apa-apa disemprit Pak," kata Kusnadi sambil berlalu. (sj)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024