Masa Tenang, Hidayat-Didik Bermain Futsal

Kampanye terakhir HNW
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Masa kampanye kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah berakhir. Kini memasuki masa tenang menjelang Pemilukada DKI pada 11 Juli mendatang.

Hari ini, masing-masing calon memilih aktivitas pribadi setelah lelah berkampanye ke enam wilayah ibu kota. Calon wagub Didik Junaedi Rachbini, pasangan cagub Hidayat Nur Wahid, lebih memilih meluangkan waktunya untuk berolah raga futsal bersama keluarga dan rombongan tim suksesnya.

"Nanti Pak Hidayat datang menyusul. Biar sehat dan segar lagi setelah kampanye. Siap menyambut hari pencoblosan," kata Didik saat ditemui VIVAnews di Grand Futsal Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 8 Juli 2012.

Didik mengenakan kaos oranye, celana training biru, lengkap dengan sepatu futsal ini tampak lincah berlari mengejar bola. Meski tak sempat mencetak skor ke dalam gawang, Didik mengaku cukup menikmati permainan itu. "Sudah tua, sudah tidak kuat lari kencang. Yang penting berkeringat, sehat," ucapnya.

Bicara soal olah raga futsal, Didik mengaku dalam salah satu program kerjanya apabila terpilih nanti akan membangun sarana olah raga interaktif untuk warga Jakarta. "Setiap kecamatan atau kelurahan diperlukan ruang interaksi, diadakan lewat tanah milik Pemda. Di Jakarta ini tanah milik Pemda setara dengan 15.000 lapangan bola," ujar Didik.

Didik mengaku akan memprioritaskan pembangunan pemukiman-pemukiman kumuh. Dia berencana untuk mengembangkan rumah susun yang layak di atas tanah yang masih tersedia di ibu kota saat ini. "Nantinya sebanyak 3/4 tanahnya dipergunakan sebagai fasos fasum seperti sarana olah raga, taman, dan tempat komersial seperti toko, atau warung," katanya.

Cara ini menurut Didik lebih efektif karena sekaligus menata kembali konsep tata kota Jakarta yang sudah semakin semrawut. "Harus ada perbaikan karena Jakarta ibu kota negara, yang tentu saja mendapat perhatian dunia," katanya.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024