Megawati: Ada yang Tak Beres di Pilkada DKI

PDIP-Gerindra Tuntut Pikada Bersih
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menduga ada kecurangan dalam proses pelaksanaan Pilkada DKI yang tinggal dua hari lagi. Megawati melihat ada yang tidak beres.

"Buat apa saya capek-capek konferensi pers kalau saya tak punya keyakinan ini tidak ada sesuatu. Saya tidak mengada-ada. Saya melihat fakta di lapangan. Ini bukan fitnah, kami mempertanyakan mekanisme yang seperti ini," berang Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Senin 9 Juli 2012.

Megawati mengimbau seluruh warga DKI bersama-sama berjuang menegakkan pemilihan kepala daerah yang demokratis, adil, dan jujur. Megawati bahkan merasa pusing karena banyak warganya yang belum tahu harus ke mana memberikan hak pilihnya.

"Sudah terlalu lama rasanya rakyat kita hanya dijadikan obyek pada pemilu-pemilu. Padahal pada saat reformasi dinyatakan sebagai pemilu langsung. Saat ini dari begitu banyak Pemilukada, semua harus diluruskan kembali," kata Megawati.

PDI Perjuangan akan memperketat dan memantau agar hal-hal yang tidak diinginkan itu dapat dieliminir. Megawati menegaskan, PDI Perjuangan berprinsip ketika sudah maju dalam pemilihan kepala daerah, maka pantang untuk kalah.

"Kami kalau sudah maju tempur tidak berpikir menang atau kalah, kami terus berjuang," tegas Megawati.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Dalam Pilkada DKI, PDIP dan Gerindra mengusung pasangan nomor urut 3, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja alias Ahok. (umi)

Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024