Jokowi Menang Telak di TPS Megawati

Taufiq Kiemas, Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo di TPS Kebagusan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 031 Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, tempat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencoblos telah berakhir. Berdasarkan perhitungan suara, pasangan PDIP-Gerindra, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menang mutlak.

Dari 345 pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS ini, Rabu 11 Juli 2012, pasangan nomor urut 3, Jokowi-Ahok mendapatkan 190 suara. Suara kedua paling banyak dimenangkan diperoleh pasangan nomor urut 1, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dengan perolehan suara 92.

Disusul urutan ketiga diperoleh pasangan nomor urut 4, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini sebanyak 26 suara. Kemudian Faisal Basri-Biem Benyamin sebanyak 21 suara dan terakhir adalah Hendardji-Ahmad Riza Pataria yang hanya memperoleh 2 suara.

Sementara suara tidak sah sebanyak 8 suara. Dari 576 undangan, yang menggunakan hak suaranya hanya 345 undangan. Sementara yang tidak hadir sebanyak 231 undangan.

Jokowi, yang merupakan Walikota Solo merupakan kandidat yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra. Dalam pilkada DKI ini, Jokowi identik dengan kemeja kotak-kotak yang selalu dipakainya kemanapun pergi.

Dari hasil penghitungan cepat sementara Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA, Jokowi juga menduduki urutan pertama. Urutan kedua diperoleh Foke-Nachrowi. (eh)

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024