LSI: Jokowi Menang Hampir di Seluruh Wilayah

Jokowi Adakan Karnaval Kotak-kotak
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan hasil akhir penghitungan cepat Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta, Rabu 11 Juli 2012.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Dari jumlah pemilih sekitar 129.000 di 350 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di seluruh Ibukota, LSI memastikan Pemilukada akan berlangsung dua putaran. "Yang akan maju pasangan Jokowi dan Fauzi Bowo," kata Direktur Riset LSI, Arman Salam, di kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur.

Menurutnya, dari enam 6 pasangan calon, belum ada yang menyentuh magic number 50+1, sebagai syarat untuk memenangi pemilihan.
Dia menjelaskan berdasarkan distribusi per wilayah, pasangan Jokowi-Ahok menguasai hampir seluruh zona. "Hasil seluruh zona dikuasai calon nomor urut tiga. Di selatan bersaing nomor urut satu dan tiga," ucapnya.

Peneliti LSI, Toto Izul Fatah, mengungkapkan perbedaan antara hasil survei dan hitung cepat adalah hal yang wajar. Sejumlah hasil survei sebelum pemilihan menunjukkan pasangan Foke-Nara bertengger di posisi teratas.

"Selalu ada perubahan migrasi suara. Yang menarik, hanya kasus Jokowi saja yang memperoleh perolehan fenomenal," kata Toto.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Harga limit mobil Rubicon ini bakal diturunkan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024