Jokowi: Empat Putaran Saya Siap

Jokowi di Gor Ciracas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews-  Hasil hitungan cepat tiga lembaga konsultan politik menaruh Jokowi dan Ahok sebagai pasangan yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan gubernur DKI tahap pertama yang digelar hari ini, Rabu 11 Juli 2012. Menang di hitungan cepat semua lembaga itu, Jokowi tak mau besar kepala. Dia masih menunggu akhir perhitungan suara.

"Rencananya nunggu sampai perhitungan selesai. Jangan mendahului. Kalau nanti jadi, yang pertama kali dibenahi adalah alokasi APBD," kata Jokowi di Jokowi Center, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu 11 Juli 2012.

Dengan hasil survei sementara itu, Jokowi mengaku belum senang. Pasalnya, perhitungan itu belum tentu sama seperti hasil akhir. "Ya biasa saja. Pokonya nunggu sampai semua selesai dihitung, baru komentar," kata dia.

Lalu apakah Jokowi percaya jika hasil akhir sama dengan hasil sementara? "Ya ndak tau saya. Saya kan bukan dukun yang bisa memperkirakan," kata dia.

Jokowi mengaku siap jika harus melakukan dua putaran. "Itu keinginan warga DKI. Satu putaran ya siap, dua putaran siap, tiga putaran siap, empat putaran ya siap," kata dia.

Meski demikian, Jokowi sudah memprediksi bahwa dirinya akan mendapatkan banyak dukungan dari warga Jakarta. Karena, dia percaya hasil kerja kerasnya akan dihargai oleh warga Jakarta.

"Sudah (prediksi banyak pendukung) karena kelihatan ketika kami keliling ke kampung. Bagaimana sambutan warga," lanjutnya. Warga Jakarta pun, lanjut Jokowi banyak berharap dirinya dapat mengubah Jakarta.

"Karena banyak sekali permasalahn yang disampaikan, ada soal selokan, rumah-rumah minta diperbaiki, banjir, kesehatan mahal, pendidikan gratis, biaya tinggi sekali," kata dia.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya
Ilustrasi orang sedang bermain game online

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) menyatakan progres perpres pengawasan game online sudah harmonisasi antara kementerian, lembaga dan pemda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024