Jokowi: Yang Kami Punya Hanya Semangat

Jokowi Silaturahmi dengan Wartawan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA - Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama masih menempati peringkat pertama menurut hasil perhitungan sementara (quickcount) beberapa lembaga survei. Perolehan sementara itu mengungguli pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Dari pantauan VIVAnews, Jokowi--sapaan akrabnya--sibuk melayani permintaan wawancara secara langsung oleh beberapa stasiun televisi swasta. Setidaknya ada 10 stasiun televisi yang ingin mewawancarainya secara live.

Untuk melayani permintaan wawancara itu, tim sukses Jokowi mengatur antrian dan lokasi masing-masing stasiun televisi. Masing-masing televisi ingin wawancara digelar di lokasi yang berbeda.

Rumah Jokowi di kawasan Pasar Minggu telah dipadati pendukung yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Di pendopo rumah yang dipinjam Jokowi dari temannya, Rio Sarwono dan Siska, disediakan puluhan kursi.

Di pendopo, tersedia layar besar dan makanan pun disediakan dari para pedagang keliling. Jokowi diwawancara oleh para awak media didampingi oleh tim suksesnya. Bahkan Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak, celana hitam dan sepatu kulit berwarna hitam itu tidak sempat untuk minum.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah membantu dirinya. Dia juga berterima kasih kepada tetangganya di Pasar Minggu yang ikut terganggu akan kehadirannya di wilayah itu.

"Terimakasih juga kepada Pak Rio Sarwono dan Bu Siska yang sudah meminjamkan rumahnya kepada saya, sudah empat bulan saya tinggal di sini, pasti merepotkan. Saya tidak bisa memberikan apa-apa. Yang saya punya hanya semangat, yang dimiliki relawan juga semangat. Itu yang bisa kami gunakan di putaran kedua," ujarnya, Rabu malam, 11 Juli 2012, di Rumah Joglo, Pasar Minggu, Jakarta. (kd)

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024