Ribuan Buruh Kini Kepung Kantor Menakertrans

Demo Buruh "May Day" di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Setelah mendatangi kantor Kementrian Koordinator Perekonomian, ribuan buruh melanjutkan aksi unjuk rasa di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk mengutarakan aspirasinya mengenai sistem kerja outsourcing.

Pantauan VIVAnews, Kamis 12 Juli 2012, sekitar pukul 16.00 WIB, ribuan buruh masih berorasi di depan gerbang kantor Muhaimin Iskandar. Terlihat puluhan polisi mengamankan jalannya aksi unjuk rasa.

Dalam orasinya, salah satu perwakilan buruh menyampaikan, alasan datang ke kantor Kemenakertrans untuk menagih janji menteri. Sejumlah massa buruh yang datang menggunakan bus terpaksa turun di jalan tol untuk ikut unjuk rasa di kantor Kemenakertrans.

"Dulu Pak Menteri Tenaga Kerja dengan Menteri Koordinator Perekomonian berjanji memenuhi keinginan kami, ternyata tidak sama sekali. Ini tidak akan terjadi jika menteri tenaga kerja benar-benar menteri tenaga kerja bukan tenaga pengusaha," ujar salah satu buruh.

Para buruh juga meminta kepada Presiden SBY untuk memecat menteri jika tidak mengabulkan permohon mereka, minimal merevisi Permen No.17/PER/VIII/2005.

Akibat adanya orasi ini, jalan menuju Cawang dari arah Semanggi tersendat. Kendaraan dari arah Kuningan maupun dari arah Pancoran ke arah Kemenakertrans di putaran balik juga tersendat. (umi)

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024