Demo Buruh, Jalan Gatot Subroto Macet Total

Buruh Kembali Turun Ke Jalan Tuntut Hapus Outsourcing
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Puluhan ribu buruh mulai memadati kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis petang 12 Juli 2012. Sebelum mendatangi kantor ini, mereka melakukan orasi mulai dari Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara dan Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian.

Pantauan VIVAnews di depan kantor pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut, kendaraan dari arah Semanggi menuju cawang menumpuk di Fly Over Kuningan. Semua yang akan melintasi jalur arteri depan kantor Kemenakertrans sulit untuk melintas dikarenakan banyaknya mobil bus pembawa massa buruh berhenti di depan jalan ini.

Selain itu, massa tidak bisa masuk ke dalam kompleks kementerian akhirnya berkonsentrasi di gerbang pintu masuk kedua kantor ini.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Alhasil massa membanjiri jalanan dan membuat jalur kendaraan semakin sedikit. Polisi lalu lintas masih membuka jalur arteri karena kondisi jalan yang masih bisa dilalui.

Sekitar pukul 16.00 WIB, puluhan massa buruh yang ada di jalan arteri menerobos masuk ke dalam tol. Mereka membuka pagar pinggir tol untuk melakukan pemblokiran.

Tetapi, aksi untuk pemblokiran tol itu dihadang oleh petugas polisi lalu lintas dan petugas jaga marga yang sudah berjaga di dalam sebelum massa menerobos masuk. Akhirnya puluhan massa buruh kembali kedepan kantor Kemenakertrans.

Kepala Sub Direktorat Polisi Jalan Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Jazari mengatakan, kepolisian berusaha agar demonstran tidak menutup jalur arteri maupun dalam tol. "Selama jalan arteri masih bisa dilalui kendaraan, tidak akan kami tutup, meskipun padat," kata Jazari.

Hingga pukul 17.00 WIB, bus pembawa massa buruh dari beberapa tempat masih mendatangi kantor ini.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024