Pengusaha Material Kritis Dianiaya Perampok

Polisi memeriksa suatu tempat kejadian perkara beberapa waktu lalu.
Sumber :

VIVAnews - Kawanan perampok beraksi di toko bahan bangunan Jaya Pabuaran, Bojonggede, Depok, Jawa Barat, Selasa, 17 Juli 2012. Ginpeng, 38 tahun, mengalami kritis akibat dianiaya pelaku.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Selain melumpuhkan dan melukai Ginpeng, pelaku juga berhasil membawa kabur uang di toko itu yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Fredi adik kandung korban mengatakan, keluarga baru mengetahui peristiwa perampok itu sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, Ginpeng ditemukan dalam kondisi penuh luka.
  
"Kami menemukan di gundukan pasir samping toko. Pantas dari tadi ditelepon tak ada jawaban. Firasat saya juga tidak enak," ucapnya.
   
Para pelaku kata Fredi, diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang. Kuat dugaan, mereka masuk melalui pagar belakang toko dengan cara melompat.
   
"Saya tak tahu pasti berapa jumlah uang yang hilang yang jelas sekitar ratusan juta. Pelaku juga membawa kartu atm."
 
Sementara itu, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi berhasil mengamankan batu dan pisau lipat yang diduga kuat digunakan pelaku untuk menganiaya korban. Saat ini Ginpeng sudah dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jalan Margonda Raya.
   
"Sekarang kasusnya telah ditangani Polres. Kami hanya membantu proses penyidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Inspektur Satu Ibnu Wahyudi.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan tingkat kebutuhan masyarakat pada saat bulan ramadan meningkat sehingga rawan terjadi tindak kriminalitas. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terutama saat mengambil uang dalam jumlah yang sangat besar.

Berdasarkan catatan Polda Metro pada 2011, ada 54 titik rawan kriminalitas saat bulan ramadan. Ada sepuluh daerah rawan di daerah Polres Jakarta Pusat sepuluh, tiga di Polres Jakarta Utara, tiga di Polres Jakarta Timur, enam wilayah di Polres Jakarta Barat enam, dan tiga lokasi di Polres Jakarta Selatan.

Kemudian Polresta Bekasi Kota satu lokasi, Polres Depok satu, Polres Bandara Soekarno-Hatta satu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok tiga, Polres Kabupaten Bekasi tiga, Polresta Tangerang Kota tiga dan Polres Kabupaten Tangerang tiga lokasi. (sj)

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Laporan: Darmawan|Depok

Chandrika Chika.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Poppy Putry, ibu Selebgram Chandrika Chika mengungkap kondisi putrinya saat ini sedang down usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024