METRO

Aksi Balap Liar Meningkat Saat Ramadan

Pelaku akan ditilang tak terkecuali balapan liar mobil mewah.

ddd
Rabu, 18 Juli 2012, 06:00 Desy Afrianti, Siti Ruqoyah
Sepeda motor
Sepeda motor (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Polda Metro Jaya memprediksi aksi balap liar yang biasanya dilakukan pada akhir pekan akan berubah menjadi setiap hari saat bulan Ramadan. Mengantisipasi hal itu, ratusan polisi diterjunkan untuk mengamankan lokasi yang kerap jadi sasaran pembalap liar.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, mengatakan 250 personel akan disebar di lima wilayah DKI Jakarta. Sedangkan titik balapan liar ditentukan oleh masing-masing Polres dan satuan wilayah.

"Patroli balapan liar selama Ramadan hingga menjelang lebaran yakni menjelang berbuka puasa, saat ngabuburit (menunggu waktu buka puasa), usai Salat Tarawih hingga malam harinya," kata Wahyono.

Polisi akan memberikan sanksi kepada pelaku balap liar. Sanksi yang dijatuhkan dilihat sejauh mana keterlibatannya. Jika memang terlibat langsung balapan liar maka mobil atau motor pelaku akan ditilang selama dua minggu, tak terkecuali balapan liar mobil mewah di Senayan.

"Kalau cuma nonton balapan ya tidak mungkin kami amankan. Untuk balapan liar mobil mewah yang di Senayan sebanyak lima mobil mewah sudah ditilang selama dua minggu tidak boleh keluar," papar Wahyono. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com