Jokowi Hanya Takluk di Kepulauan Seribu

Joko Widodo dan Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli menang di Kepulauan Seribu mengalahkan pasangan Jokowi-Ahok. Pasangan bernomor urut satu ini, mendapatkan sebanyak 6.916 suara, sedangkan pasangan Jokowi-Ahok hanya mendapat 1.273 suara. Posisi kedua ditempati oleh pasangan Alex-Nono yang mendapat sebanyak 3.010 suara.

"Untuk jumlah DPT sebanyak 16.304 tapi yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 12.503. Untuk yang tidak menggunakan hak pilihnya atau golput sebanyak 3.801 pemilih," kata Muhammad Sidik, Ketua KPU Kepulauan Seribu, Selasa 17 Juli 2012.

Menurut Sidik, jumlah golput pada Pilgub tahun ini menurun dari Pilgub 2007 lalu.  Dulu bisa sebanyak 30 persen yang golput, tapi sekarang menjadi 25 persen.

"Tapi kami akan menekan terus angka golput nanti pada Pilgub putaran kedua, kami akan analisis faktor apa yang menyebabkan mereka golput," kata Sidik yang menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub DKI Jakarta KPU Kepulauan Seribu, di Pulau Bidadari Resort.

Dengan keluarnya hasil pilkada di Kepulauan Seribu ini, maka Jokowi hanya unggul di lima kota di DKI Jakarta. Kemudian Foke-Nara bertengger di posisi dua di lima kota tersebut. (umi)

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA
Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024