Tim Fauzi-Nachrowi Bantah Lontarkan Isu SARA

Foke Mencoblos di TPS 01
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepala Media Center Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Kahfi Siregar, membantah melempar isu SARA terhadap pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki T Purnama.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Hal itu disampaikan Kahfi menanggapi adanya isu berbau SARA yang beredar di media sosial. "Apapun yang muncul kalau negatif pasti kami yang dituduh," katanya

Menurut Kahfi, keikutsertaan pasangan Fauzi-Nachrowi dalam Pilkada adalah untuk mencerdaskan rakyat Jakarta. "Isu SARA tidak mencerdaskan rakyat Jakarta dan itu bukan tujuan kami," ucap dia kepada VIVAnews, Rabu 18 Juli 2012.

Dalam setiap kesempatan Fauzi Bowo selalu mengimbau untuk selalu mengutamakan kesatuan dan keutuhan bersama sebagai masyarakat Jakarta melalui empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal, dan NKRI. "Itu artinya kami tidak menginginkan adanya isu SARA yang hanya mengkotak-kotakkan," ujar dia.

Sementara mengenai hasil penghitungan suara di tingkat kota atau kabupaten yang menempatkan Jokowi-Ahok di posisi pertama, Kahfi mengaku akan menerima sambil melakukan evaluasi, dan kekurangan pada putaran pertama.

"Kami di tim sudah punya hasil penghitungan di mana yang lemah dan mana yang bagus. Ke depan, kantong lemah akan kita perbaiki," ujarnya. Stretgi yang diusung yakni menjalin koalisi dengan rakyat. "Kalau dengan calon lain dan partai-partai lain sudah pasti dilakukan komuniksi," ujar Kahfi. (umi)

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Airlangga: Implementasi EUDR jelas akan melukai dan merugikan komoditas perkebunan dan kehutanan yang begitu penting buat kami seperti kakao, kopi, karet, produk kayu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024