METRO

Amien Rais Sayangkan Isu SARA di Pilkada DKI

Menurut dia, pemimpin di Indonesia tak akan berani diskriminatif.

ddd
Rabu, 18 Juli 2012, 12:06 Eko Huda S, Daru Waskita (Yogyakarta)
Amien Rais
Amien Rais (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Dewan Penasihat Partai Amanat Nasional, Amien Rais menyayangkan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) yang menerpa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Menurut dia, Jokowi bukan tipe pemimpin yang diskriminatif.

"Kalau memang tidak diskriminatif, maka nanti kalau jadi ya tidak diskriminatif," kata Amien di Yogyakarta, Rabu 18 Juli 2012.

Amien mengatakan, sikap tak diskriminatif itu telah ditunjukkan oleh Jokowi selama tujuh tahun memimpin Solo. Bersama wakilnya, FX Rudyatmo, pemerintahan Jokowi tidak bersikap diskriminatif, termasuk kepada umat Muslim.

"Kita lihat saja bagaimana Jokowi memimpin Solo maka akan tercermin keberpihakannya terhadap umat Muslim," tutur Amien.

Menurut dia, siapa pun yang menjadi pemimpin di Indonesia tidak akan berani bertindak diskrimitatif. "Pemimpin di negeri ini baik di tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten-kota, provinsi hingga presiden tidak akan berani melakukan diskriminasi," katanya.

Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama melaju ke putaran ke dua Pilkada Jakarta. Mereka akan menantang pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang pada putaran pertama menempati posisi ke dua.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tantokw
19/07/2012
Hanya orang berotak tumpul saja yg masih membawa isu SARA,yang penting adalah memilih pemimpin yg JUJUR ADIL MENGAYOMI RAKYATNYA, buat apa milih PEMIMPIN SEAGAMA ISLAM tetapi KERJANYA HANYA KORUPSI dan LIHAT VIDEO PIORNO saja...
Balas   • Laporkan
rasya_krpd
18/07/2012
jkkkkkkk ... kasian pendiri partai selalu berbeda sikap ma penguasa partainya sekarang .. harusnya founding Party nya yang didengerin massa PAN jangan kayak si uban ..
Balas   • Laporkan
indoforum.org
18/07/2012
haduh.. yg coment dibawah ini gak nyambung. amin rais bicara isu sara yg di tujukn kepada jokowi basuki, trus amin rais mencontohkn pemerintahan jokowi - rudi di solo. kok bsa ke kemenag ?
Balas   • Laporkan
dedot2612
18/07/2012
Putaran 2 pilihanku sudah mantap : JOKOWI !
Balas   • Laporkan
haji.ozon
18/07/2012
tidak 1000% pak Amien, lihat tuh Kemenag!!!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com