Idrus: Kader Golkar Tak Dukung Foke, Disanksi

Shalat Idul Adha di DPP Golkar, Idrus Marham
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jakarta telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menginstruksikan kepada seluruh anggota Partai Golkar untuk tunduk terhadap keputusan tersebut. Bila ada kader yang membandel maka akan dikenakan sanksi.

"Sesuai dengan mekanisme yang ada, kebijakan partai wajib diamankan, kebijakan partai harus didukung. Kalau tidak ikut mengamankan, akan ada sanksi yang diberikan," ujar Idrus ketika mengikuti acara buka puasa di rumah  ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, di Kawasan Duren Sawit, Jakarta, 5 Agustus 2012.

Idrus sendiri berdasarkan keputusan DPP Partai Golkar sebelumnya telah menyerahkan keputusan ke mana dukungan untuk Pilkada putaran kedua ini kepada DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

"DPP telah serahkan pada DPD siapa yang akan didukung, DPD sudah lakukan Rapimda. Dan sudah nyatakan dukungan pada Pak Fauzi, karena DPD sudah putuskan, tentu nanti kita akan kirimi surat untuk disahkan," kata Idrus.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Menurut Sekretaris DPD DKI Jakarta, Zainuddin, Golkar DKI telah menetapkan keputusan ini dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rampimda), kemarin, Sabtu, 4 Agustus 2012. "Partai Golkar memutuskan mendukung pasangan calon Foke-Nara pada putaran dua Pemilukada DKI Jakarta. Kita siap mengusung dan memenangkan Foke-Nara," kata Zainuddin dalam jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Agustus 2012.

Keputusan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 1 ini, kata Zainuddin, didasarkan oleh beberapa alasan. Di antaranya, Golkar menilai, Jakarta membutuhkan gubernur yang sudah teruji dan paham seluk beluk ibukota. (sj)

Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024