METRO

VIDEO: Sniper Diterjunkan di Jalur Mudik

Tim penembak jitu tidak akan ragu menembak pelaku kejahatan.
Senin, 6 Agustus 2012
Oleh : Aries Setiawan
Penembak jitu diterjunkan di jalur mudik Lebaran

VIVAnews - Untuk memberikan rasa aman dari aksi kriminalitas kepada masyarakat selama mudik Lebaran, Polres Jember, Jawa Timur menerjunkan pasukan penembak jitu atau sniper.

Para penembak jitu akan disebar dan ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan di Jember, khususnya sepanjang jalur gunung Gumitir, Jawa Timur.

Selain menampati titik-titik rawan, tim juga bergerak menggunakan sepeda motor dan mobil untuk berpatroli di sepanjang jalur mudik.

Bila terjadi tindak kriminal yang bisa membahayakan korban, mereka tidak akan ragu menembak pelaku. Sebab, aturan yang dipakai adalah tembak di tempat, apabila pelaku kejahatan menggunakan senjata dan membahayakan korban.

Jalur gunung Gumitir selama ini rawan tindak kriminal. Karena jalur ini melintasi pegunungan dan hutan belantara.

Lihat videonya di tautan ini.

Selain Polres Jawa Timur, Polda Jawa Barat juga menerjunkan satuan penembak jitu di sejumlah titik rawan kriminalitas di sepanjang jalur pantai utara (Pantura).

Mereka akan disebar di seluruh jalur utama maupun jalur alternatif. Sistem penempatan sniper akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Selain itu, petugas kepolisian setempat seperti polres dan polsek diwajibkan setiap jam melakukan patroli selama masa mudik Lebaran. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found