FOTO: Dipanggil Panwaslu, Rhoma Menangis

Rhoma Irama memenuhi panggilan Panwaslu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Raja dangdut Rhoma Irama, sempat menangis saat menjelaskan ceramahnya yang dilaporkan bermuatan SARA di hadapan anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta, Senin, 6 Agusutus. Setelah Jumat pekan lalu ia membatalkan jadwal pemanggilannya. Rhoma datang ke kantor Panwaslu mengenakan baju koko warna putih.

Rhoma tampak meneteskan air mata dan berulangkali menyeka air matanya, sambil mengucapkan sebuah ayat, bahwa orang beriman dilarang memilih orang kafir sebagai pemimpin.

Menurutnya, jika seorang muslim memilih pemimpin yang bukan sesama muslim maka akan menjadi musuh Allah. Ia pun bersikeras berpendapat menyampaikan ayat kitab suci di rumah ibadah bukan suatu kesalahan. Bahkan seluruh agama juga akan menerima hal tersebut.

"Ini yang dimaksud SARA? Menyampaikan ayat kitab suci di rumah ibadah?," ucapnya setengah bertanya, saat jumpa pers di Kantor Panwaslu DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Rhoma juga menegaskan posisinya yang bukan tim kampanye pasangan Foke-Nara. Dan apa yang disampaikannya kepada jamaah Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, sebagai seorang mubaligh yang memberikan ceramah kepada para jamaahnya. Namun Rhoma tidak membantah bahwa ceramahnya sesuai kondisi Jakarta saat ini yang sedang menjalankan tahapan Pemilukada DKI.

Lihat foto Rhoma Irama menangis

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024