VIDEO: Dialog Rhoma Irama dengan Jokowi

Dialog Rhoma dengan Jokowi
Sumber :
  • apa kabar indonesia-tvOne

VIVAnews - Polemik ceramah Rhoma Irama, berakhir di meja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI.

Lembaga yang dikomandoi Ramdansyah itu memutuskan, isi ceramah Raja Dangdut, memenuhi unsur pelanggaran Pemilukada DKI tahun 2012. Begitu juga dugaan ceramah berbau SARA, tidak terbukti. 

Saat ceramah di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat beberapa waktu lalu, Rhoma mengutip sebuah ayat yang menyebut orang beriman dilarang memilih orang kafir sebagai pemimpin.

Rhoma bahkan secara spesifik merujuk pada calon wakil gubernur pasangan Joko Widodo, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), yang merupakan nonmuslim. Tak hanya itu, dia juga menyebut orangtua Jokowi adalah seorang kristen.

Pada acara Indonesia Lawyers Club yang ditayangkan tvOne, 14 Agustus 2012, Rhoma Irama dipertemukan langsung dengan calon gubernur DKI Joko Widodo melalui teleconference.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Lihat videonya di

Jokowi berharap agar isu-isu berbau SARA segera dihentikan. Dia meminta saat kampanye putaran kedua nanti lebih mengedepankan perang program, visi dan misi untuk membangun Jakarta.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Meski melalui komunikasi jarak jauh, namun keduanya terlihat santai. Bahkan Jokowi, yang merupakan penggemar berat Rhoma Irama, menyanyikan sepenggal lirik lagu milik Rhoma berjudul 'Darah Muda'. (umi)


Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024