VIDEO: Jokowi Memainkan Strategi Bollywood

Ridwan Saidi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama unggul dalam putaran pertama Pemilukada DKI Jakarta, 11 Juli 2012.

Pada acara Indonesia Lawyers Club dengan tema 'Rhoma Menggoyang SARA' di stasiun tvOne, Budayawan asal Betawi, Ridwan Saidi menilai, unggulnya Jokowi-Ahok tak lepas dari strategi ala 'Bollywood'.

"Sistem kuras air mata. Dihajar terus menerus, saya maafkan. Jokowi sahur bersama, makan nasi kucing, orang berurai air mata," ujar Ridwan Saidi.

Karena itu, banyak warga Jakarta yang simpatik dengan Jokowi. Belum lagi, sikap santun yang selalu ditunjukkan walikota Solo itu kepada masyarakat, makin menarik simpati warga Jakarta.

Karena orang di Jakarta, katanya, sudah bosan dengan kekerasan, sudah bosen dengan kesombongan, sudah bosan dengan keserakahan. "Kok ada pemimpin ngomong sama rakyat elu elu an. Nggak boleh. Saya orang Betawi, nggak boleh ngomong elu, karena kasar," ucapnya.

Ridwan berharap, kedua pasangan nantinya memainkan strategi yang bagus untuk menarik suara dalam putaran kedua Pemilukada nanti.

Lihat videonya di

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024