Malam Ini Ribuan Kendaraan Lintasi Puncak

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVANews - Hingga siang ini lalu lintas dari Cipanas menuju Puncak, Cianjur, Jawa Barat kian padat. Polisi beberapa kali melakukan penutupan arus menuju Bogor selama satu jam. Penutupan ini dilakukan untuk mengurangi konsentrasi kendaraan di beberapa titik yang merupakan jalur masuk dan keluar kawasan wisata.

Pantauan VIVAnews, laju kendaraan tersendat mulai dari sekitar pasar Cipanas menuju Puncak hingga ke arah Bogor.

Kepala Bagian Operasi Polres Cianjur, Komisaris Gatot Satrio, mengatakan puncak arus balik menuju Jakarta yang melalui jalur Puncak akan terjadi malam ini. Ribuan kendaraan akan masuk ke kawasan ini.

Bus dan Truk Padati Pelabuhan Bakauheni, Melonjak dibandingkan Sehari Sebelumnya

Kepadatan disebabkan adanya pertemuan antara warga yang kembali dari daerahnya ke Jakarta dan arus wisata yang juga mengarah pada jalur yang sama.

Polisi telah mengantisipasi dengan menyiapkan jumlah anggota lebih banyak terutama ke wilayah keluar dan masuk kawasan wisata. Semua anggota bersiap untuk melakukan pemenggalan arus bila di lokasi wisata volume kendaraan semakin meningkat dan mulai menghambat.

Sedangkan buka tutup jalur puncak menuju Bogor atau Cepu Delapan
hingga Cipanas masih disesuaikan. Menurutnya penutupan di Cepu Delapan otomatis dilakukan bila kondisi kepadatan di Cipanas menuju Puncak semakin parah. "Kami usahakan semua kendaraan tetap bisa bergerak meski kecepatan di bawah 30 Km per jam," pungkasnya. (eh)

Serangan rudal Iran mengarah ke Israel pada Sabtu malam (13/4)

Israel Alami Kerugian Sebesar Ini Akibat Serangan Iran

Media berita IRNA melaporkan bahwa serangan awal Iran telah menyebabkan kerugian sekitar 100 juta dolar AS atau sekitar 1,6 triliun rupiah bagi Israel. Ini keterangannya.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024