Polisi: Macet di Jakarta Baru 75% dari Biasa

Ilustrasi Jalan Tol Dalam Kota.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Usai musim libur Lebaran, kondisi ruas jalan di Jakarta hari ini mulai padat. Hampir seluruh jalan-jalan Ibukota disesaki oleh kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Meski terbilang padat,  kemacetan di Jakarta belum normal seperti biasanya.

"Kalau kami pantau lokasi mulai pukul 07.00 hingga 09.30 WIB, belum terjadi kepadatan seperti biasa. Artinya, baru 75 persen masyarakat yang melakukan aktivitas seperti biasa," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, kepada VIVAnews Senin 27 Agustus 2012.

Titik-titik kepadatan masih tetap sama, seperti di Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Mampang, Jalan raya Pasr Minggu, dan Jalan Raya Dewi Sartika. Meskio demikian, antrean kendaraan tidak melebihi kurun waktu selama satu jam.

Ditambahkan Wahyono, selain di ruas arteri, di ruas tol juga terjadi kepadatan tetapi tidak signifikan. Hari ini, pihaknya juga telah memberlakukan sistem contra flow atau lawan arus.

"Contra flow sudah diberlakukan, sistem pengalihan arus juga sudah diberlakukan. Petugas juga sudah kami siapkan untuk mengatur kendaraan," kata dia.

Pemkab Tangerang Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-alun Tigaraksa

Polisi belum bisa memperdiksi kapan kemacetan seperti biasanya akan terjadi. Sebab, kata dia, banyak warga yang belum masuk kerja hingga hari ini meski pegawai swasta dan negeri sudah masuk terlebih dahulu. (ren)

Bea Cukai Magelang bergerak aktif mengampanyekan Gempur Rokok Ilegal

Bea Cukai Magelang Bergerak Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

Bea Cukai Magelang bergerak aktif mengampanyekan Gempur Rokok Ilegal dengan menggelar sosialisasi yang menyasar perangkat desa dan dialog TV bersama pemerintah daerah.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024