METRO

VIDEO: Pesantren di Depok Dibakar Massa

Aparat bersenjata lengkap disiagakan di sekitar pondok pesantren.
Senin, 27 Agustus 2012
Oleh : Anggi KusumadewiDarmawan (Depok)
Polisi menjaga pondok pesantren di Depok yang menjadi sasaran amuk massa.

VIVAnews – Pondok Pesantren Mashadul Al Mustatobah di Kampung Curug, Pondok Petir, Sawangan, Depok, Jawa Barat, diamuk massa Senin, 27 Agustus 2012, dini hari tadi.

Massa merusak dan membakar pesantren itu. Massa diduga merupakan warga sekitar yang marah terhadap pimpinan dan pemilik pesantren, Ustadz FA, yang mencabuli dan menikahi santriwatinya tanpa persetujuan orang tua si gadis.

Polisi yang kemudian datang ke lokasi, berupaya mensterilisasi tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi. Massa kini telah meninggalkan lokasi. Lihat kondisi pondok pesantren yang terbakar habis itu di tautan video ini.

Wakapolres Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi AM. Kamal, menjelaskan pemilik pesantren Ustadz FA telah menjadi tersangka atas kasus pernikahan diam-diamnya dengan santriwati MJ yang berusia 18 tahun. Polisi kini menyelidiki kemungkinan hubungan kasus pencabulan oleh Ustadz FA itu dengan peristiwa pembakaran pesantren miliknya.

Ustadz FA disebut melakukan aksi cabulnya terhadap MJ sejak tiga tahun lalu saat santriwati terkait masih berusia 15 tahun atau setingkat SMP. MJ pun mengadukan kepada ayahnya bahwa ia kerap disiksa oleh sang ustadz.

“Kami sekeluarga kaget. Malah kata ponakan saya ini (MJ), dia sudah menikah segala dengan Ustadz FA. Anehnya, dia menikah tanpa dihadiri oleh siapa pun, alias cuma berdua. Selama tiga tahun ini kami sekeluarga tak ada yang tahu. Padahal rumah kami hanya beberapa meter dari pondok pesantren,” ucap Abudin, paman korban.

Kini aparat bersenjata lengkap disiagakan di sekitar kawasan Pondok Pesantren Mashadul Al Mustatobah untuk menghindari aksi lanjutan. Meski gedung pesantren terbakar habis, namun tidak ada korban jiwa dalam aksi pembakaran tersebut karena para santri masih libur.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found