Sidang Perdana John Kei Dijaga Ketat

John Kei
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Sidang perdana John Kei, tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono, dijadwalkan berlangsung pagi ini, Selasa, 28 Agustus 2012, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kuasa hukum John Kei, Taufik Chandra mengatakan, sidang perdana ini mengagendakan pembacaan dakwaan terhadap para tersangka. Rencananya, persidangan perdana ini akan dihadiri John Kei serta kedua rekannya, Muklis dan Josef Hungan.

"Karena mereka ini berkasnya jadi satu, ya sidangnya bersamaan berarti dengan Muklis dan Josef," ujar Taufik di Jakarta, Senin, 27 Agustus 2012.

Proses persidangan John Kei telah melalui proses panjang. Setelah  sempat lima kali bolak-balik dari penyidik Kepolisian dan Kejaksaan,  akhirnya Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menyatakan berkas kasus John Kei suda lengkap atau P-21. Berkas kasus itu memuat pembunuhan berencana bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono.

Pengamanan Ketat

Sementara itu, guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian akan menyiapkan personel keamanan saat sidang perdana John Kei di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, penambahan personil keamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tak diinginkan. Mengingat terdakwa memiliki massa pendukung yang tidak sedikit.

"Kami telah menyiapkan pengamanan untuk sidang besok di Pengadilan Jakarta Pusat," kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, personil keaman yang diterjunkan adalah, penyiagaan 1 SSK Dalmas Polres Jakpus, 1 SSK PHH BM, 10 unit Patra BM bersenjata, 50 personil gabungan dari Reskrim Polda Metro Jaya dan Polres Jakpus, 1 SST personil Dalmas dari Polres Jakpus, 1 SST Ups dari Polres, 10 personil Lantas dan 30 personil Polsek Gambir.

Seperti diketahui, John Kei diduga terlibat pembunuhan bos PT. Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono atau Ayung di Swiss-Belhotel, Jakarta Pusat pada akhir Januari 2012 lalu. John Kei pun berhasil ditangkap polisi pada tanggal 17 April 2012 lalu di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur. (adi)

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024