METRO

Hercules Datangi Lokasi Bentrok Cengkareng

Tiga orang yang diduga provokator ditembak saat akan ditangkap.

ddd
Rabu, 29 Agustus 2012, 17:25 Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Hercules Rosario Marshal
Hercules Rosario Marshal (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Tokoh Pemuda asal Timur Leste, Hercules Rosario Marshal, mendatangi lokasi bentrokan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Kedatangannya untuk melerai kelompok yang bersengketa agar tidak terjadi bentrokan susulan.

"Saya tidak di lokasi, kebetulan dengar anak-anak diserang. Mereka telepon, dan saya datang untuk mendamaikan," katanya, Rabu, 29 Agustus 2012.

Dijelaskan Hercules, tidak pernah ada masalah saat kelompoknya melakukan pengamanan lahan kosong di kawasan itu. Tetapi, tiba-tiba kelompoknya diserang dan satu orang mengalami luka bacok di kaki.

Karena itu, Hercules datang untuk membantu polisi mendamaikan keributan. Dan diakuinya,  mayoritas di lahan sengketa itu adalah anak-anak dari kawasan Timur.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Suntana menjelaskan, kedatangan Hercules ke lokasi kejadian karena dia dianggap simbol yang disegani anak buahnya.

"Jadi saya minta tolong Hercules untuk melerai. Sebenarnya sudah lama tidak terjadi keributan antar kelompok ini," tambahnya.

Tiga pelaku bentrokan ditembak

Polisi harus menembak tiga orang yang diduga provokator dalam bentrok yang terjadi di Jalan Kamal Raya. Mereka dilumpuhkan petugas dengan timah panas karena melarikan diri saat akan ditangkap.

"Identitas tiga orang itu belum diketahui. Mereka menggunakan mobil Innova hitam," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana.

Dari data polisi, ada 100 orang dari kedua kubu yang ditangkap dan dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk diminta keterangan. Puluhan senjata tajam dari pelaku keributan juga diamankan sebagai barang bukti. Akibat bentrokan, delapan orang mengalami luka-luka dan sekarang masih menjalani perawatan. Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
linda90
01/09/2012
MUNGKIN HANYA DI INDONESIA AJA KALE YACH,ADA KERUSUHAN ANTAR GENK,POLISINYA TIDAK BERANI MENINDAK SENDIRI,MALAH MEMINTA BANTUAN PREMAN BUAT MELERAI..WKWKWKKW..MENYEDIKAN!!
Balas   • Laporkan
casciscup
31/08/2012
pecat kapolres gak bisa kerja.. sekarang..!!! gak berguna.. lemot.. najis..
Balas   • Laporkan
alterakunsinyo | 31/08/2012 | Laporkan
lo yg cacad
alterakunsinyo
30/08/2012
kumpulin semua dilapangan senayan... biarin mereka pada tawuran disitu... kan aman tuh tawuran ditempat tertutup, gak ganggu keamanan
Balas   • Laporkan
samsul78
30/08/2012
Polisi tolol.. gak punya malu bodoh dan tidak intelek.. masak ngandalin preman. buat apa rakyat beli senjata untuk elo kalo gak bisa kerja??
Balas   • Laporkan
penonton1
30/08/2012
preman tambah hebat, polisi aza minta tolong ama mereka. buat apa polisi kalo ga bisa ngatur preman, malah diatur. NGAKAK!!!
Balas   • Laporkan
Jadi saya minta tolong Hercules untuk melerai......hahaha polisi minta tolong sama preman.....pantesan kagak beres beres....mestinya john kei dan hercules diajak makan enak terus ditembak mati ditempat...bukan dimintai tolong...
Balas   • Laporkan
didnot
30/08/2012
polisi kok minta bantuan preman..... payah!
Balas   • Laporkan
orang_awamajah
29/08/2012
HERCULES SI PENDUKUNG JOKOWI...MUAK SEKALI LIHAT MUKANYA KAYAK DIA BENAR SAJA HIDUP DIJAKARTA.
Balas   • Laporkan
dewajazz | 30/08/2012 | Laporkan
Woiii..jangan trus dihubungin ma jokowi..itu namanya analogi Tolol...
lulus.firdiansyah | 30/08/2012 | Laporkan
apa hubungannya sama Jokowi bro? FBR ribut sm PP/Forkabi (FBR pendukung Foke) juga? jadi apa hubungannya sama Pilkada, jangan bawa2 Jokowi deeeh... Yg Rasional aja mikirnya, ini semua oknum
siswoto | 30/08/2012 | Laporkan
HIDUP JOKOWI, KY MUKA LW ENAK AJA DI LIAT,, BIKIN JAKARTA HIDUP SEHAT TANPA KORUPSI.
kun19
29/08/2012
Nahhh... ini 100 orang aja bisa ditangkap, kalau udah menghadapi Preman bersorban beberapa orang aja tdk berani polisi...
Balas   • Laporkan
maspriyo | 30/08/2012 | Laporkan
ga punya tv ya,kuper bangat
tuak79 | 29/08/2012 | Laporkan
kuper loe...
joey.anaksholeh | 29/08/2012 | Laporkan
Lu ketinggalan berita bro, kemarin waktu bulan puasa banyak tuh yg ditangkapin waktu mereka melakukan sweeping tempat hiburan.


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com