Kelompok John Kei & Hercules Bentrok, 2 Tewas

Demo Ricuh Di UKI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, memastikan bahwa korban meninggal dunia dalam bentrokan diĀ  Cengkareng, Jakarta Barat berjumlah dua orang. Keduanya ditembak polisi karena ingin kabur saat dilakukan pengeledahan senjata tajam.

Salah satu yang tewas bernama Semi Binggo. Dia tewas akibat luka tembak pada bagian kepala belakang tembus pelipis sebelah kiri. Dan Laju Maswatu, 28, mengalami luka tembak pada bagian dada belakang tembus dada depan sebelah kanan.

"Kenapa kami melepaskan tembakan, karena saat penggeledahan terhadap kelompok John Kei, tiba-tiba sebuah Toyota Innova melaju sangat kencang dari arah perempatan Daan Mogot. Mobil itu diberhentikan oleh personel polri yang melaksanakan pengamanan, namun tidak dihiraukan," ujar Rikwanto, Kamis 30 Agustus 2012.

Polisi akhirnya menghadang mobil tersebut. Bukannya berhenti, mobil itu justru ingin menabrak anggota polantas yang berjaga.

Karena itu, lanjut Rikwanto, polisi memberi tembakan peringatan. Tapi tetap tidak dihiraukan. "Sehingga anggota menembak ke arah kendaraan serta roda kendaraan tersebut, yang mengakibatkan korban tewas," kata Rikwanto.

Bentrokan antara kelompok Kei dan Hercules terjadi di Jalan Raya Kamal, Cengkareng Jakarta Barat, Rabu siang 29 Agustus 2012. Bentrok tersebut diduga dipicu pengambil alihan penguasaan di lahan Tanah Sabar Ganda.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024