METRO

VIDEO: Polisi Tembaki Kelompok John Kei

Hingga kini, sudah dua pelaku meninggal dunia karena luka tembak.
Kamis, 30 Agustus 2012
Oleh : Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Polisi lakukan pengamanan

VIVAnews - Bentrokan antara kelompok John Kei dan Hercules terjadi di Jalan Raya Kamal, Cengkareng Jakarta Barat, Rabu siang 29 Agustus 2012. Bentrokan dipicu pengambil alihan penguasaan keamanan lahan di Tanah Sabar Ganda.

Disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, dua kelompok massa terlibat bentrok sejak pukul 11.30 WIB. Sekitar 100 orang kelompok John Kei datang ke lokasi lahan milik PT Sabar Ganda yang selama ini dijaga kelompok Hercules.

Semua kelompok Hercules diminta ke luar dari lokasi sehingga terjadi tawuran antara kedua kelompok di lokasi itu. Namun aksi tidak berlangsung lama setelah polisi mengerahkan ratusan personel Brimob dan Resmob untuk melerai keributan.

Seluruh massa yang terlibat keributan langsung diamankan dan digeledah. Tapi saat akan dilakukan penangkapan terhadap orang-orang yang diduga sebagai provokator keributan, yang bersangkutan malah melarikan diri.

"Kenapa kami melepaskan tembakan, karena saat penggeledahan terhadap kelompok John Kei, tiba-tiba sebuah Toyota Innova melaju sangat kencang dari arah perempatan Daan Mogot. Mobil itu diberhentikan oleh personel Polri yang melaksanakan pengamanan, namun tidak dihiraukan," ujar Rikwanto, Kamis 30 Agustus 2012.

Lihat video penembakannya di sini.

Polisi akhirnya menghadang mobil tersebut. Bukannya berhenti, mobil itu justru ingin menabrak anggota polantas yang berjaga. Karena itu,  polisi memberi tembakan peringatan. Tapi tetap tidak dihiraukan.

"Sehingga anggota menembak ke arah kendaraan serta roda kendaraan tersebut, yang mengakibatkan korban tewas," kata Rikwanto. (umi)


TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found