METRO

Ditemukan Panduan Perakitan Bom di Rumah Toriq

Ditemukan juga detonator dan petunjuk pembuatan racun.

ddd
Kamis, 6 September 2012, 00:01 Denny Armandhanu, Siti Ruqoyah
Barang bukti yang diduga bom rakitan di Tambora, Jakarta Barat
Barang bukti yang diduga bom rakitan di Tambora, Jakarta Barat (VIVAnews/Siti Ruqoyah)

VIVAnews - Selain menemukan barang-barang yang diduga sebagai bahan peledak di kediaman Muhammad Toriq, 30, pihak Gegana juga menemukan sebuah kertas yang berisi tulisan senyawa kimia. Diduga,  kertas tersebut adalah panduan perakitan bom.

"Tadi memang ditemukan beberapa benda yang hampir jadi rakitan, diduga mau dibuat bom tetapi bentuknya belum tahu. Memang ada kertas tulisan senyawa kimia dan barang-barang yang seperti paralon potong-potongan dan hampir jadi," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni Harmanto di TKP, Jalan Teratai 7, RT 02 RW 04, Tambora, Jakarta Barat, Rabu 5 September 2012.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menambahkan, selain ditemukan lembaran petunjuk pembuatan bom, aparat juga menemukan detonator dan lembaran pembuatan racun.

"Selain lembaran petunjuk pembuatan bom, ditemukan juga lembaran pembuatan racun atau yang disebut bubur California," kata Rikwanto.

Sebelumnya, tim Gegana Polda Metro Jaya telah mengamankan 5 kardus dan 1 tas berwarna hijau di rumah Toriq. Pihak Kepolisian belum bisa memastikan berapa kuat ledakan dari bahan-bahan tersebut. Saat ini pihaknya masih dilakukan pengejaran kepada yang bersangkutan, serta mengamankan orangtua beserta istrinya ke Polsek Tambora.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com