Ditemukan Panduan Perakitan Bom di Rumah Toriq

Barang bukti pada ledakan di Tambora, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Selain menemukan barang-barang yang diduga sebagai bahan peledak di kediaman Muhammad Toriq, 30, pihak Gegana juga menemukan sebuah kertas yang berisi tulisan senyawa kimia. Diduga,  kertas tersebut adalah panduan perakitan bom.

"Tadi memang ditemukan beberapa benda yang hampir jadi rakitan, diduga mau dibuat bom tetapi bentuknya belum tahu. Memang ada kertas tulisan senyawa kimia dan barang-barang yang seperti paralon potong-potongan dan hampir jadi," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni Harmanto di TKP, Jalan Teratai 7, RT 02 RW 04, Tambora, Jakarta Barat, Rabu 5 September 2012.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menambahkan, selain ditemukan lembaran petunjuk pembuatan bom, aparat juga menemukan detonator dan lembaran pembuatan racun.

"Selain lembaran petunjuk pembuatan bom, ditemukan juga lembaran pembuatan racun atau yang disebut bubur California," kata Rikwanto.

Sebelumnya, tim Gegana Polda Metro Jaya telah mengamankan 5 kardus dan 1 tas berwarna hijau di rumah Toriq. Pihak Kepolisian belum bisa memastikan berapa kuat ledakan dari bahan-bahan tersebut. Saat ini pihaknya masih dilakukan pengejaran kepada yang bersangkutan, serta mengamankan orangtua beserta istrinya ke Polsek Tambora.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024