Puan Optimis Jokowi Menang Putaran Kedua

Puan Maharani dan Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani optimis pasangan calon gubernur Jokowi-Ahok akan memenangkan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 20 September 2012 mendatang.

"Kami tetap optimis. Biarkan rakyat yang memilih siapa yang akan dipilih," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, 11 September 2012.

Untuk pemenangan Jokowi-Ahok, PDI Perjuangan fokus melakukan konsolidasi internal dan melakukan pertemuan dengan masyarakat. "Bagaimana situasi di lapangan pasca putaran pertama," ujarnya.

Puan mengatakan di putaran kedua biarkan rakyat DKI Jakarta yang memilih siapa yang akan menjadi pimpinan mereka. "Jakarta baru akan lebih baik dengan pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat."

Puan pun mengimbau agar seluruh partai politik dan masyarakat memberikan pendidikan politik yang santun dan beretika dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur kali ini.

"Kami berharap semua yang akan dilakukan menjelang 20 September itu adalah kegiatan yang santun dan beretika."

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Pada putaran pertama, Jokowi atau Joko Widodo dan pasangannya secara mengejutkan mengumpulkan pendukung paling banyak mengalahkan pasangan incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. (eh)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024