Anggota DPRD Sumbawa Tewas di Hotel Sentral

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Partai Demokrat, Burhanuddin HS, ditemukan tewas di sebuah kamar di Hotel Sentral, Jakarta Pusat, Rabu 12 September 2012.

"Beliau ditemukan tewas di kamar 508 pertama kali oleh resepsionis hotel setelah kamarnya tersebut di dobrak," ujar Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Farhan Bulkiyah di lokasi kejadian.

Farhan mengatakan kunjungan Burhanuddin ke Hotel Sentral ini merupakan agenda kerja DPRD Sumbawa. Sebanyak 46 orang anggota DPRD Sumbawa menginap di Hotel Sentral. "Kami menginap di sini untuk melakukan Bimbingan teknis (Bintek) yang merupakan agenda rutin DPRD," katanya.

Farhan mengaku sampai saat ini belum mengetahui penyebab tewasnya Burhanuddin. Ia sendiri tidak pernah mendengar keluhan yang dirasakan oleh Burhanuddin sebelum tewas. "Selama ini ia terlihat sehat-sehat saja. Ia masih muda dan tidak menunjukkan adanya gejala sakit apapun," ucapnya.

Farhan pertama mendapati korban setelah pihak Hotel mendobrak kamar 508 tempat ia menginap. "Di kamar itu ia menginap dengan rekan satu partainya yang juga anggota DPRD yaitu Syamsul Fikri," ujar dia.

Berdasarkan pengakuan Syamsul Fikri, sebenarnya ia sudah mulai curiga pada kemarin malam, Selasa, 11 September 2012 ketika baru pulang jalan-jalan. "Saya sampai di kamar jam 02.30 dini hari tadi, saya ketuk tidak ada yang jawab, saya pikir ia sudah tidur, maka saya biarkan dan saya tidur di kamar lain," kata Symsul.

Syamsul yang curiga karena hingga siang Burhanuddin tidak kunjung keluar, kemudian meminta pihak keamanan hotel untuk mendobrak pintu kamar. Setelah didobrak, ia kaget karena melihat Burhanuddin sudah terbujur kaku di atas tempat tidur dengan menggunakan baju tidur dan celana pendek. "Ia tewas dalam keadaan telentang di tempat tidur, seperti orang sedang menonton tv," katanya.

Hingga saat ini Jasad Burhanuddin masih berada di dalam kamar dengan posisi terlentang. Petugas dari kepolisian Polres Jakarta Pusat hingga saat ini masih melakukan identifikasi. Belum diketahui sebab kematian tokoh Partai Demokrat Sumbawa tersebut. (eh)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024