Jokowi Batal Salat Jumat di Masjid Al-Azhar Bareng Foke

Fauzi Bowo dan Joko Widodo
Sumber :

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dipastikan batal bertatap muka langsung dengan rivalnya, calon gubernur DKI incumbent Fauzi Bowo, di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan. Dalam jadwal kampanye yang diinformasikan oleh masing-masing tim sukses, keduanya dijadwalkan akan melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut.

Jokowi akhirnya memutuskan salat Jumat di Masjid Jami' Ar-Ridwan, di Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Ketika ditanya alasan Jokowi membatalkan jadwal salat Jumat di Masjid Al-Azhar, ia mengaku waktunya sudah tidak cukup untuk menuju ke lokasi tersebut.

"Waktunya tidak cukup," kata Jokowi, di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat, 14 September 2012.

Jokowi sendiri mengaku tidak tahu jika Foke juga dijadwalkan akan melaksanakan salat Jumat di Mesjid Al Azhar.  "Wah tidak tahu (kalau Foke ke sana juga). Kalau kami itu cuma numpang tenda, ya Jumatan di sini. Tidak pakai perencanaan," ujarnya sambil tertawa.

Kedatangan Jokowi disambut ratusan warga Menteng Dalam RW 04, Jakarta Selatan, dengan penuh suka cita. Mereka berebut bersalaman dan berfoto dengan Wali Kota Solo tersebut.

Sebelum menuju masjid, Jokowi sempat berkeliling ke gang-gang kecil melihat kondisi perumahan warga dan menyapa mereka. Dengan mengenakan baju khas kotak-kotaknya, Jokowi mengaku akan memprioritaskan program kerja membangun Jakarta mulai dari perkampungan. (umi)

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024