Galian MRT Ambles, Jalan Sudirman Macet Parah

Galian MRT ambles di Jalan Sudirman
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Jalan Sudirman mengalami kemacetan parah akibat bekas galian yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Pengelola Air Limbah (PAL) Jaya, ambles pagi tadi, Selasa, 18 September 2012.

Saat ini, pihak Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta telah melakukan antasipasi sementara dengan memberi rambu berupa traffic cone atau kerucut pada jalan ambles tersebut agar para pengendara tidak jatuh terperosok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo menjelaskan, PD PAL Jaya tengah melakukan pemindahan utilitas untuk mendukung pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Namun, saat pengurukan kembali struktur tanah kurang padat, sehingga ambles. "Itu tanggung jawab PD PAL," kata Ery Basworo di Jakarta.

Ery membantah bahwa yang mengalami amblas adalah jalan utama, melainkan persimpangan antara jalur cepat dengan jalur lambat, atau tepatnya berada di seberang Gedung Sampoerna Strategic sebelah barat arah ke Hotel Indonesia.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Median jalan yang ambles sekitar 2x8 meter dengan kedalaman 50 sentimeter. Ia mengimbau para pengendara untuk berhati-hati saat melintas.

Ery mengharapkan dalam waktu 2x24 jam median jalan yang ambles bisa segera diperbaiki. "Minimal diuruk agar pengendara yang melintas tidak terperosok, tapi sudah diamankan dengan rambu-rambu," ujarnya.

Salah satu karyawan dari PD PAL Jaya, Wawan, mengakui karena kurang padatnya pengurukan maka bekas galian menjadi amblas. Terlebih di kawasan tersebut diguyur hujan, Senin malam. "Amblas karena kurang padat dan hujan semalam.

Kami sudah letakkan rambu pengaman di lokasi seperti pita kuning semacam police line agar tidak menyebabkan kecelakaan," ungkapnya. (eh)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Verrell Bramasta.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Aktor sekaligus caleg Verrell Bramasta menilai, bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin negara yang bisa mewujudkan harapan dari kalangan muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024