FOTO: Galian MRT Ambles di Jalan Sudirman Jakarta

Jalan Amblas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pengendara yang akan melintas di Jalan Jenderal Sudirman diimbau untuk berhati-hati, sebab ada jalan ambles. Pantauan VIVAnews, jalan ambles sedalam satu meter itu ada di persimpangan antara jalur cepat dan jalur lambat depan Wisma Sudirman atau tepatnya berada di seberang Gedung Sampoerna Strategic sebelah barat arah ke Hotel Indonesia.

Awalnya jalan ambles tersebut belum diberi garis batas, tetapi oleh pihak setempat langsung dikasih rambu agar para pengemudi tidak masuk ke dalam lubang.

Salah seorang warga, Salmun, 74, mengatakan bahwa jalan ambles tersebut terjadi pada Senin malam sekitar pukul 21.00 WIB sehabis hujan lebat. Tidak lama usai hujan, jalan itu langsung jatuh. Jalan tersebut diketahui sudah dua kali ambles dalam sepanjang tahun ini.

"Sudah dua kali, waktu itu ketika bulan puasa juga ambles dan sekarang. Pas jalan ambles tidak ada mobil yang terperosok dan jalanan juga tidak begitu ramai," ujar Salmun di lokasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo menjelaskan, PD PAL Jaya tengah melakukan pemindahan utilitas untuk mendukung pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Namun, saat pengurukan kembali struktur tanah kurang padat, sehingga ambles. "Itu tanggung jawab PD PAL," kata Ery Basworo di Jakarta. Lihat fotonya

Menurutnya median jalan yang ambles sekitar 2x8 meter dengan kedalaman 50 sentimeter. Ery mengharapkan dalam waktu 2x24 jam median jalan yang ambles bisa segera diperbaiki. "Minimal diuruk agar pengendara yang melintas tidak terperosok, tapi sudah diamankan dengan rambu-rambu," ujarnya. (ren)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024