PDIP: Jokowi Tak Akan Sia-siakan Amanat Warga DKI

Usai Mencoblos, Mega dan Jokowi Gelar Jumpa Pers
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menampik spekulasi yang menyebut Jokowi bakal meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2014, untuk maju menjadi calon presiden dari partai banteng moncong putih itu.

“Partai akan memberikan tugas penuh agar Jokowi mengemban amanat warga DKI, karena amanat untuk melakukan perubahan di Jakarta itu harus dihormati,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo kepada VIVAnews, Senin 24 September 2012.

Tjahjo pun meminta semua pihak untuk tidak meragukan kemampuan Jokowi dan memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk membuktikan program-program kampanyenya. “Yakinlah Jokowi punya integritas dan kehormatan untuk tidak menyia-nyiakan amanat warga DKI yang memilihnya. Jokowi akan memimpin perubahan di Jakarta,” ujar Tjahjo.

Karena integritas yang dimiliki Jokowi itu pulalah, PDIP memberinya kepercayaan untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta. Untuk itu PDIP meminta agar masyarakat tidak mengait-ngaitkan antara kompetisi Pilkada DKI Jakarta dengan Pilpres 2014 yang masih dua tahun lagi.

Soal calon presiden 2014, PDIP masih menunggu momentum tepat untuk mengumumkannya. “Posisi PDIP sekarang pada tahap pemantapan dan konsolidasi struktur sebagai persiapan mengikuti Pemilu 2014,” kata Tjahjo. (eh)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024