Polisi Hentikan Kasus Fitnah Pengelola Triomacan2000

Abdul Rasyid, staf Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Polisi menghentikan penyelidikan kasus fitnah dan pencemaran nama baik yang dituduhkan kepada pengelola website www.triomacan2000.net.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Kasus itu dihentikan setelah staf khusus Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Abdul Rasyid mencabut laporannya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sufyan Syarif, mengungkapkan bahwa antara pelapor dan terlapor sudah berdamai.

"Karena ini kasusnya delik aduan, maka ketika laporan dicabut kasusnya langsung dihentikan," kata Sufyan, Rabu 26 September 2012.

Sebelumnya Abdul Rasyid melaporkan admin situs www.triomacan2000.net dengan pasal 31 dan pasal 311 KUHP, serta pasal 27 juncto pasal 45 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Situs www.triomacan2000.net pada tanggal 21 September 2012 lalu memuat sebuah tulisan yang berjudul "Siapa Triomacan2000? Berikut Admin Operator Sekaligus Misinya".

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Tulisan itu memaparkan riwayat Syahganda Nainggolan, Abdul Rasyid, dan Raden Nuh yang disebut-sebut sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000.

Kuasa hukum Abdul Rasyid, Dedi Kurnia mengaku memiliki data admin situs tersebut. Dari hasil penelusuran yang dilakukan timnya, IP address milik situs Triomacan2000 berasal dari luar negeri. (adi)

Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024