2.000 Buruh Tanjung Priok Bergabung ke Pulogadung

Demo Buruh di DPRD
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Jumlah Buruh yang melakukan aksi mogok kerja di Kawasan Industri Pulogadung terus bertambah, selain dari Pulogadung, ratusan buruh dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, ikut bergabung untuk aksi bersama.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, ratusan buruh dari Tanjung Priok ini masuk melalui pintu gerbang dekat Pulogadung Trade Center (PTC). Massa buruh datang dengan bus.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Saidal Mursalin mengatakan, jumlah buruh dari Tanjung Priok yang ikut bergabung dengan Buruh di Pulogadung mencapai 2.000 orang. Meski sempat ada aksi sweeping, demo buruh masih berjalan damai.

"Setelah melakukan orasi di kawasan industri, mereka melanjutkan aksinya di Pulo Gadung, info yang didapat dari Polres Jakarta Utara jumlahnya 2.000 orang," ujarnya.

Guna mengantisipasi agar aksi ini tidak menimbulkan kericuhan, Saidal mengatakan pihaknya telah mengerahkan 500 personel dari Polres Jakarta timur dan Polda Metro Jaya.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

"Memang tidak sebanding dengan jumlah buruh yang terus bertambah, karena itu kita harap aksi buruh berlangsung tertib," katanya. (umi)

Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si. (Dekan Fikom Universitas Mercu Buana)

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana

Dengan menggunakan rancangan desain paradigma kritis, penelitian tersebut berusaha membongkar cara kerja ideologis di balik konten digital dengan format kekerasan verbal.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024