Hujan Deras Guyur Jakarta Malam Ini

Hujan deras
Sumber :
  • Antara/Eric Ireng

VIVAnews - Hujan deras turun secara merata di seluruh wilayah Jakarta pada Rabu malam, 3 Oktober 2012. Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi ini membuat sejumlah kawasan mengalami kemacetan akibat pengguna jalan harus mengurangi kecepatan kendaraannya.

Hujan yang terjadi malam ini juga diawali dengan angin kencang dan juga kilat yang saling menyambar. Dengan kondisi ini, awal musim hujan di DKI diperkirakan sudah datang.

Dari pantauan Traffic Management Center Polda Metro Jaya, belum ada hambatan berarti yang disebabkan hujan deras yang terjadi malam ini. Belum ada laporan adanya pohon tumbang maupun genangan air yang menyebabkan kemacetan.

Seperti biasa, kemacetan saat jam pulang kantor terjadi di kawasan Casablanca, ruas tol Dalam Kota, kawasan Slipi yang menuju ke Tomang maupun ke arah Jalan Gatot Subroto, MT Haryono, Cawang, dan sejumlah kawasan di Jakarta Selatan serta Jakarta Pusat yang menuju Bekasi.

"Laporannya menunggu setelah hujan reda. Kemacetan dampak dari jam pulang kerja," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Arif.

Dari perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim hujan yang terjadi di Jakarta memang datang agak terlambat. Bahkan, hujan diperkirakan turun di bawah normal.

"Musim hujan mundur sekitar satu bulan. Sifat hujan pada musim hujan nanti juga berkurang. Kesimpulannya bahwa wilayah Jakarta Selatan kemarau lebih panjang," kata Kepala Sub-Bidang Informasi Cuaca Ekstrem, BMKG, Kukuh Rubidiyanto. (art)

Sejarah Tercipta, Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga
Ilustrasi Dewan Keamanan PBB

Indonesia Tegaskan Ini ke PBB Respons Pecahnya Perang Iran Vs Israel

Merespons pecahnya perang Iran Vs Israel, Indonesia meminta PBB untuk melakukan sejumlah langkah guna menjaga stabilitas kawasan Timur Tengah.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024