Hingga Malam Jalur "Neraka" Casablanca Macet Parah

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kemacetan di kawasan Jalan Dr Satrio dari arah Tanah Abang menuju Kampung Melayu, masih terjadi hingga malam hari, Rabu 10 Oktober 2012. Antrean kendaraan di kawasan ini bahkan bisa terjadi hingga pukul 23.00 WIB.

Antrean kendaraan bahkan sudah terjadi pada arus lalu lintas sebaliknya, yakni dari kawasan Kuningan yang akan masuk ke kawasan Casablanca dan harus memutar balik di depan Mal City Walk.

Dari pantauan VIVAnews, kemacetan di kawasan Casablanca terjadi sejak kawasan Karet. Kondisi jalan yang menyempit mejelang naik flyover Karet, membuat antrean kendaraan terjadi hingga kawasan Karet Bivak.

Kemacetan membuat waktu tempuh semakin lama. Mulai dari kawasan seberang depan gedung Sampoerna Strategic hingga kawasan Mal Casablanca, dibutuhkan waktu tempuh hingga 1 jam 20 menit.

Penyempitan jalan di depan Mal Ambasador memang menjadi masalah utama. Ruas jalan yang sebelumnya dapat dilewati empat kendaraan, kini berkurang menjadi tiga ruas saja yang dapat digunakan.

Kondisi ini diperparah oleh parkir liar yang ada di kawasan Mal Ambasador. Belum lagi petugas keamanan mal yang terkesan memberi prioritas bagi kendaraan yang akan keluar mal.

Lampu pengatur lalu lintas di kawasan depan mal yang dipasang agar pengunjung mal dapat dengan leluasa menyeberang juga membuat laju kendaraan semakin tersendat.

Menjelang kawasan Mal Kuningan City, penyempitan ruas jalan menjadi dua ruas ikut memperparah antrean kendaraan. Padahal selepas Mal Kuningan City, kondisi lalu lintas cenderung lancar. (eh)

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024