Novi Amalia Punya Riwayat Gangguan Jiwa

----salah----
Sumber :

VIVAnews - Novi Amalia rupanya memiliki catatan medis terkait gangguan jiwa. Model yang mengendarai mobil hanya dengan pakaian dalam dan menabrak tujuh orang di kawasan Hayam Wuruk itu mengalami tekanan jiwa sejak kecil.

"Sehabis bapaknya meninggal dunia. Nah mulai dari itu, dirinya seperti tidak terima," ujar kuasa hukum Novi, Chris Sam Siwu, di Rumah Sakit Polri, Jakarta, Minggu, 24 Oktober 2012.

Catatan medis tersebut muncul dari hasil konsultasi dengan psikiater yang dilakukan Novi sekitar tahun 2004. Saat gadis 25 tahun itu mulai menggeluti profesi sebagai model.

"Yah beberapa tahun yang lalu lah, konsultasi di psikiater, hanya pengobatan jalan," Chris menambahkan.

Atas dasar itulah, Chris berharap kliennya terhindar dari tudingan pengedar narkoba. Ini mengingat saat kejadian Novi diduga sedang dalam pengaruh ekstasi.

Jika memang terbukti mengonsumsi narkoba, Chris beharap Novi diposisikan sebagai pengguna yang melakukannya atas dasar depresi. Ia juga berharap kliennya mendapat kesempatan untuk melakukan rehabilitasi atas kondisi kejiwaannya. "Dia harus menjalani rehabilitasi, bukan ditahan," ujarnya.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0
Prabowo dan Megawati

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Salah satu keputusan politik yang ditunggu publik pasca putusan MK adalah sikap politik PDIP. Apakah akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, atau ikut bergabung

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024