Besok, RS Polri Jelaskan Kondisi Pengemudi Nyaris Bugil

Novi Amalia
Sumber :

VIVAnews - Novi Amalia, pengendara Honda Jazz B 1864 POP yang menabrak tujuh orang di kawasan Hayam wuruk, Jakarta Barat, hingga kini masih menjalani perawatan di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Model itu diduga mengalami ganguan kejiawaan saat mengendarai mobil.

Kepala Humas Rumah Sakit Polri, Komisaris Besar Sarwoto, mengatakan, setelah hasil pemeriksaan selesai, akan dijelaskan kondisi kesehatan Novi secara keseluruhan. Penyidik masih melakukan pemeriksaan di ruangan tempat Novi dirawat. Sarwoto belum mau menjelaskan kondisi kesehatan Novi saat ini.

"Besok, rumah sakit akan memberikan keterangan pers mengenai kondisi Novi secara keseluruhan. Termasuk hasil tes dari psikolog," ujar Sarwoto di Jakarta, Senin, 15 Oktober 2012.

Kuasa hukum Novi, Chris Sam Siwu, menyampaikan bahwa model
majalah lelaki dewasa itu memiliki catatan medis terkait gangguan kejiwaannya. Novi, yang mengendarai mobil hanya dengan pakaian dalam, sudah mengalami tekanan jiwa sejak kecil.

"Sehabis bapaknya meninggal dunia. Nah mulai dari itu, dirinya seperti tidak terima," katanya.

Catatan medis tersebut muncul dari hasil konsultasi dengan psikiater yang dilakukan Novi sekitar 2004 lalu. Saat gadis 25 tahun itu mulai menggeluti profesi sebagai model.

"Beberapa tahun yang lalulah, konsultasi di psikiater, hanya pengobatan jalan," Chris menambahkan.

Atas dasar itulah, Chris berharap kliennya terhindar dari tudingan pengedar narkoba. Ini mengingat saat kejadian, Novi sedang dalam pengaruh ekstasi. Karena itu, bila memang terbukti mengonsumsi narkoba, Chris berharap Novi diposisikan sebagai pengguna yang melakukannya atas dasar depresi.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Ia juga berharap kliennya mendapat kesempatan untuk melakukan rehabilitasi atas kondisi kejiwaannya. "Dia harus menjalani rehabilitasi, bukan ditahan," ujarnya. (sj)

Nagita Slavina

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Minuman yang telah dicicipi Nagita Slavina itu lalu ditawarkan ke Raffi Ahmad, dan ternyata langsung diberikan kepada Sus Rini, pengasuh Rayyanza.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024