Pesan Jokowi untuk Ibu PKK: Jangan Gosip, Jangan ke Menteng

Jokowi Tinjau Rumah Dinas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Usai dilantik, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, langsung menghadiri pelantikan istrinya, Iriana Joko Widodo, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan agar fokus kegiatan PKK dan Dekranasda, segera turun ke daerah kumuh. Karena daerah miskin dianggap paling membutuhkan kehadiran kader PKK.

"Saya minta PKK fokus kegiatan ke kawasan miskin dan bukan di Menteng. Di tempat-tempat seperti Bukit Duri, Cakung dan Cilincing," ujar Jokowi di Balai Agung Balai Kota, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2012.

Jokowi mengingatkan kepada tim penggerak PKK untuk terus bekerja dan fokus terhadap kegiatan yang produktif. Ia tidak mau PKK menjadi wadah untuk bergosip.

"Jadikanlah ruang produktif, berikan usaha produktif di kampung-kampung kelurahan, RT dan RW, kegiatan yang riil dan bisa dirasakan masyarakat," katanya.

Kepada pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi DKI Jakarta, Jokowi juga berpesan agar membuat kegiatan pelatihan yang bersifat produktif bagi warga miskin di Jakarta.

"Fokus beri pelatihan kepada warga miskin, membuat pelatihan kerajinan tangan. Jangan terbalik, ibu-ibunya yang dari Dekranasda yang ganti-ganti tas. Merek impor, itu yang saya tidak suka," katanya.

Jokowi meminta kepada kader PKK turut membeli produk-produk kerajinan lokal dan bukan memborong produk luar negeri.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

"Tolong ibu-ibu beli tas produk dari kampung, dalam negeri. Dari kampung banyak yang kualitasnya bagus. Jangan tas merek yang dibawa ke kampung- kampung. Maaf saya tidak menyinggung ibu-ibu loh," canda Jokowi. (umi)

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024