Setelah Pelantikan Jokowi, Foke Langsung Terbang ke Jerman

Foke Dijemput Keluarga di Balaikota
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Hari ini, Senin, 15 Oktober 2012, Fauzi Bowo, resmi menyerahkan jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta kepada Joko Widodo. Setelah serah terima jabatan, sore ini, Foke langsung terbang ke Berlin, Jerman.

Kepergian Foke ke Jerman untuk menghadiri dan sekaligus memberikan kuliah umum dalam Forum Ibukota Asean dan Uni Eropa. Mantan orang nomor satu Jakarta ini akan membahas permasalahan yang dihadapi ibukota, serta saling bertukar pengalaman selama menjabat sebagai gubernur Jakarta

"Menjadi sangat penting karena sebagai ajang pertukaran informasi dan pengetahuan bagi pemimpin Ibukota di Asean dan Uni Eropa," kata Fauzi Bowo, di Jakarta, Senin, 15 Oktober 2012.

Forum ini sudah dibentuk dua tahun lalu. Tujuannya sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah ibukota se-Asean dan Uni Eropa.

"Sebetulnya sudah dijadwalkan awal Oktober 2012, kebetulan saja keberangkatannya pas dengan pelantikan Gubernur Jokowi," katanya.

Saat ditemui wartawan saat pelantikan Jokowi di Balaikota Jakarta, Fauzi Bowo, menolak memberikan komentar acara pelantikan. Bahkan, kepulangan Foke, nyaris tak tercium media. Ia ke luar lewat pintu belakang ruang paripurna DPRD DKI. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024