Jokowi: Tak Ada 100 Hari, Semua Harus Cepat

Jokowi Berikan Sambutan di Depan Pendukungnya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Usai dilantik pagi tadi, Gubernur DKI Joko Widodo, bersama Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, langsung menggelar rapat bersama petinggi jajaran Pemprov DKI. Mereka yang terlibat dalam rapat antara lain Sekda DKI, Asisten Sekda dan para pimpinan SKPD di Balaikota DKI Jakarta.

Selama 15 menit Jokowi dan Ahok -- sapaan akrabnya -- merangkai kegiatan kerja untuk besok, dan hari-hari berikutnya. Dalam kesempatan itu, Jokowi pun menegaskan bahwa dirinya dan Ahok tidak akan menggunakan istilah pencapaian 100 hari kerja.

"Tidak ada 100 hari. Cepat selesaikan. Pakai 100 hari itu bukan budaya kita. Tapi kami ingin kerja cepat," ujar Jokowi saat jumpa pers di Balaikota DKI Jakarta, Senin 15 Oktober 2012.

Mantan Walikota Solo ini mencontohkan salah satu program kerjanya, yakni kartu Jakarta Sehat. Ia berharap kartu ini bisa segera didistribusikan dan segera dimanfaatkan oleh warga Jakarta.

Besok Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi kampung-kampung kumuh. Mengenai penuntasan masalah-masalah perkampungan kumuh, Jokowi akan memutuskan solusinya di lapangan.

"Karena APBD 2012 sudah diketok. Saya punya sisa waktu hanya kurang dari 2,5 bulan. Kita ketemu untuk melihat ada sisa APBD berapa, apa yang bisa kami kerjakan untuk mempercepat dan memperlihatkan bahwa kami sudah berubah. Karena memang yang ditunggu masyarakat itu kan memang yang cepat," ungkap Jokowi.

Jokowi dan Ahok pun dalam pertemuan bersama para pimpinan SKPD telah mempersiapkan APBD 2013 untuk disupervisi sesuai visi dan misi pasangannya ini. (eh)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024