Polisi dan Mahasiswa Saling Serang, Korban Berjatuhan

Bentrokan di Universitas Pamulang
Sumber :

VIVAnews - Aksi menolak kedatangan Wakapolri, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna oleh mahasiswa Universitas Pamulang berakhir ricuh, Kamis 18 Oktober 2012. Nanan diketahui akan mengisi sebuah seminar hukum yang diselengarakan di kampus tersebut.

Bentrok berwal saat mobil Nanan ingin masuk ke dalam kampus tetapi dihadang oleh puluhan mahasiswa yang sedang orasi di depannya, sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi dorong-dorongan antara petugas dan mahasiswa pun terjadi.

Saat ini Nanan telah selesai mengisi seminar tersebut. Mantan Kapolda Sumatera Utara itu sudah meninggalkan lokasi. Menurut keterangan warga yang bernama Syarif, mahasiswa melemparkan batu ke arah petugas.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Korban berjatuhan dari kedua pihak, polisi dan mahasiswa. Seorang penjual buah di depan kampus ikut menjadi sasaran. Para korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Mahasiswa dari dalam kampus melemparkan batu bata dan batu kecil ke petugas yang ada di depan kampus. Dari tadi sudah ada korban yang terkena benda itu tetapi saya tidak tahu jumlahnya," ujar Syarif di lokasi.

Sampai saat ini belum ada data lengkap mengenai jumlah korban. Pantauan VIVAnews, polisi terus menembakan gas air mata ke dalam kampus, sebab mahasiswa masih melemparkan batu ke arah gerbang kampus.

Polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya bersiaga di lokasi. Banyak warga yang melihat peristiwa ini. Polisi akhirnya menutup jalan menuju Kampus tersebut. (adi)

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024