Alami Gangguan Kejiwaan, BNN Tolak Merehabilitasi Novi

Novi Amalia
Sumber :

VIVAnews - Novi Amalia, pengendara yang menabrak lima pengguna jalan dan dua polisi di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur. Setelah kondisinya pulih, model 25 tahun itu akan dikirim ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani rehabilitasi.

"Novi dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan, mulai dari halusinasi sampai paranoid. Maka, Novi disarankan untuk dipulihkan dulu gangguan kejiwaannya," kata Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2012.

Disampaikan Sumirat, BNN tidak bisa menerima pemakai narkoba yang menderita gangguan lain. Seperti gangguan kejiwaan yang dialami wanita kelahiran Sumatera Utara itu. Karenanya, untuk penanganan masalah kejiwaannya, BNN menyerahkan sepenuhnya kepada RSKO Jakarta.

"BNN tidak bisa menerima pecandu yang dual diagnosis, tentu masalah pecandu dan masalah kejiwaan. BNN hanya merehabilitasi mereka yang benar-benar pecandu dan addict di luar gangguan kejiwaan," kata Sumirat. (sj)

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024