Remaja Nekat itu Terjepit Truk yang Dirampoknya

Kecelakaan Truk Terbalik di Bawah Fly Over Tomang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Andika Pratama, remaja berumur 14 tahun, mengalami luka parah setelah terjepit di ruang kemudi truk yang dirampoknya. Saat membawa lari truk, kendaraan berat itu mengalami kecelakaan di pintu tol Jelambar arah Grogol, Jakarta Barat, Selasa, 23 Oktober 2012.

Akibat kecelakaan itu, Andika harus dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat. Kepala dan tanganya mengalami luka-luka akibat benturan.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Ajun Komisaris Aris Tri menjelaskan, kecelakaan truk T 8757 H itu berawal dari aksi nekat remaja yang biasa dipanggil Cemong. Ia merampas truk yang sedang dikemudian Uripan alias Surip, 52 tahun.

Saat membawa muatan limbah plastik dari Bekasi menuju Dadap, Tangerang, Banten, Surip menghentikan kendaraannya di tepi jalan Tol Jembatan Tiga karena ingin membetulkan ikatan tali terpal yang terlepas.

Ketika masuk lagi ke dalam truk, Surip sudah mendapati Andika di depan kemudi truk dan langsung tancap gas. Keduanya kemudian terlibat pergumulan kecil.

Surip gagal merebut truknya. Saat truk menabrak pembatas jalan tol, Surip terlempar dari dalam truk. Andika langsung tancap gas dan membawa kabur truk ke arah Grogol.

Saat masuk kawasan pintu Tol Jelambar, Andika kehilangan kendali truk yang dirampoknya. Dalam kecepatan tinggi truk menabrak pembatas jalan dan tiang listrik. Lebih parah, truk itu terbalik dan Andika terjepit di dalamnya. Petugas yang mengira Andika korban, langsung dilarikan ke RS Sumber Waras. "Saat ini kita masih meminta keterangan dari tersangka," kata Aris. (umi)

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024